Connect with us

Iklan

Tentang Indonesia Memasak by Yummy

Indonesia Memasak by Yummy, sebuah signature event perdana dari Yummy, akan dilangsungkan secara virtual pada 1-31 Desember 2020 mendatang. Yummy merupakan platform digital milik IDN Media yang fokus pada konten memasak untuk generasi Millennial dan Z di Indonesia.

Tentang Indonesia Memasak by Yummy

Bertemakan “Jelajah Masakan Nusantara”, Indonesia Memasak by Yummy akan menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik, seperti online cooking class, talk show, F&B workshop, entertainment, dan online bazaar yang akan diramaikan oleh figur-figur ternama di bidang kuliner.

Sering bingung mau masak apa, dengan bahan yang ada di kulkas atau di pasar? Ada fitur “Memasak” yang siap membantu. Bahan apa saja, selalu ada resepnya di Yummy App.

Suka masak? gabung bersama banyak anggota komunitas Yummy lainnya. Kamu bisa dapetin uang tambahan dari resep yang kamu upload.

Yummy App bisa memberikanmu rekomendasi resep mudah, berdasarkan budget yang kamu punya. No worry, kalo lagi tanggal tua, tetep bisa makan enak!

Beberapa topik yang akan diangkat dalam online cooking class meliputi Indonesian Street Food, Sambal Nusantara, dan Minuman Tradisional Indonesia. Selain itu, talk show yang membahas Culinary Online Business, dan F&B workshop tentang Food Styling Photography juga akan digelar.

Selain itu, agar cita rasa khas Nusantara dapat menjadi inspirasi oleh masyarakat luas, Yummy juga membagikan berbagai resep sajian asli Indonesia terbaru melalui Yummy App. Yummy App adalah aplikasi memasak dengan lebih dari 1 juta pengguna bulanan (Monthly Active Users / MAU) yang hadir dengan berbagai fitur menarik, yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Tak hanya inspirasi memasak, melalui Yummy App, para audiens juga dapat mengunggah resep kreasinya.

Winston Utomo, CEO IDN Media – “Ragam kuliner asal Indonesia yang begitu kaya dan bervariasi menjadi inspirasi utama kami untuk membuat Indonesia Memasak by Yummy. Dilaksanakan selama satu bulan penuh secara virtual, kami berharap acara ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua. Kami juga berharap acara ini dapat menjadi inspirasi sekaligus platform untuk melestarikan kuliner khas Nusantara yang begitu luar biasa.”

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan

Dimas Putra Pratama di Indonesia Memasak by Yummy

Online Cooking Class Jejak Rasa – Main Course bersama Dimas Putra Pratama bisa kamu ikuti di hari Sabtu, 12 Desember 2020 pukul 14.30 – 16.00 WIB.

Online Cooking Class Jejak Rasa bersama Dimas Putra Pratama di Indonesia Memasak by Yummy

Ayo daftarain dirimu sekarang di http://bit.ly/IMY2020-OCC9. Kuota terbatas guys!

Profil Dimas Putra Pratama

Dimas Putra Pratama membangun karir kuliner dengan bisnis yang sukses di industri perhotelan di mana kreativitas dan etos kerja yang baik untuk dianut.

Dimas Putra Pratama (DPP) mengawali karir menjadi Head Cook di Mediterranzia Cafe pada Februari sampai Agustus 2009. Setelah itu, Ia melanjutkan karirnya menjadi Bakery and Pastry Demonstrator di PT. Fronterra Brands Indonesia dan akhirnya menjadi seorang Baker di Royal Carribean Cruise Line.

Pada Maret 2013 Ia memulai karir baru menjadi Sous Chef di Padi Restaurant and Catering sampai dengan Desember 2014. Setelah itu, Ia pindah bekerja di Backyard 145 Eatery and Bar menjadi Food Service Director.

Pada Januari 2016 Ia memulai karir baru menjadi Business Consultant di Koco Rice Bowl sampai dengan Maret 2016 dan setelah itu Ia mendirikan KitchenLab Indonesia sebagai Food and Baverage Director. Pada Agustus 2019 Ia juga merangkap menjadi Consulting Specialist di Mendjamu Restaurant.

Pada Desember 2019 Ia melanjutkan karirnya sebagai Executive Chef di Floom Public Space selama hampir satu tahun dan akhirnya keluar untuk fokus kepada perusahaan yang Ia bangun sendiri yaitu Napakrasa Indonesia dan sekarang juga fokus sebagai Chef di Napakrasa Indonesia yang ada di Kota Quito, Ekuador.

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Continue Reading

Iklan

Chef Degan di Indonesia Memasak by Yummy

Siapa sih yang gak tahu Soto roxy? Yap, soto betawi legendaris ini terkenal dengan penyajiannya yang menggunakan piring. Kali ini Degan Septoadji alias Chef Degan yang akan berbagi ilmunya.

Online Cooking Class Legendary Indonesian Cuisines bersama Degan Septoadji di Indonesia Memasak by Yummy

Nah, di Online Cooking Class Legendary Indonesian Cuisines, Chef Degan bakalan ngasih tahu cara bikin Soto Roxy nih. Kalian bisa join hari Jumat, 11 Desember 2020 pukul 14.30 – 16.30 WIB.

Yuk daftarkan dirimu sekarang melalui link bit.ly/IMY2020-OCC8!

Profil Chef Degan

Nama : Degan Septoadji Supriyadi
Lahir : 1 September 1967
Lahir di : Jakarta – Indonesia
Pekerjaan : Koki
Penghargaan : Chef Degan dinobatkan sebagai Best Chef Indonesia tahun 1996 dan Hotelier (manager hotel) termuda tahun 1997.

Degan Septoadji (lahir di Jakarta, 1 September 1967; umur 46 tahun) atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Degan adalah seorang koki yang menjadi terkenal setelah menjadi juri di acara MasterChef. Ia ditunjuk menjadi juri pada tahun 2012 menggantikan Vindex Tengker.
Tiga puluh tahun berkiprah di dunia kuliner, membuat Chef Degan khatam dengan seluk beluk dunia memasak.

Sama seperti Chef Vindex, pria bernama lengkap Degan Septoadji Supriyadi ini tak mau kontestan yang berlaga di program ‘MasterChef Indonesia 2’ hanya memasak demi kepentingan mencari popularitas.

Degan Septoadji atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Degan, mulai bersentuhan dengan alat masak dan bahan bahan makanan ketika kelas 2 SD. Telur ceplok adalah menu pertama yang dikuasainya. Mulai menekuni Kuliner ketika berada di Jerman, karena kerap ditinggal bekerja orang tua dan mau tak mau ia harus belajar mandiri, termasuk memasak sendiri.

Kebiasaan bergelut di dapur rupanya memunculkan idenya pada sebuah cita-cita. Ketika banyak anak laki-laki seusianya bercita-cita menjadi tentara, dokter, dan pilot, dia justru menyimpan impian lain. Akhirnya, ia punya ide untuk jadi chef, bisa masak di kapal dan keliling dunia.

Chef Degan pun meneguhkan tekadnya, dan mulai menekuni dunia kuliner. Awalnya, pemilik Café Degan di Seminyak, Bali, ini mengganggap ringan profesi chef alias juru masak, rupanya dia menemukan kekeliruan. Kerena memasak itu ternyata susah, capek dan berat profesinya. Namun, tekad sudah telanjur kuat.

Chef Degan mengambil pendidikan kuliner di Jerman, dan mulai bekerja di Hotel Hilton pada 1988. Dia kemudian menambah jam terbangnya hingga ke luar Jakarta, seperti Bali, Pulau Bintan, hingga bekerja di beberapa hotel berbintang di luar negeri, seperti Eropa, Amerika, Australia, China Tibet, Srilanka, Panama, Bahama, hingga Afrika. Dengan banyak pengalaman yang telah didapatkan, Chef Degan kini memantapkan diri pada olahan menu Thailand dan Indonesia.

Continue Reading

Iklan

Desi Trisnawati di Indonesia Memasak by Yummy

Hari Rabu, 9 Desember 2020 akan ada Online Cooking Class Indonesian Festive Cuisines bersama Desi Trisnawati. Acara ini akan dimulai pukul 15.00 – 16.30 WIB.

Online Cooking Class Indonesian Festive Cuisines bersama Desi Trisnawati di Indonesia Memasak by Yummy

Nah, buat kamu yang ingin join, bisa daftar melalui link: http://bit.ly/IMY2020-OCC7. Ajak juga squad memasak kamu sebanyak-banyaknya ya!

Profil Desi Trisnawati

Desi Trisnawati (lahir di Sungailiat, Bangka, 7 Desember 1973 umur 46 tahun) adalah koki dan direktur hotel dari Indonesia. Dia memulai kariernya sebagai finalis MasterChef Indonesia Season 2 dan menyandang gelar sebagai juara.

Saat Grand Final berlangsung, Desi Trisnawati berhasil menyelesaikan tantangan menduplikasi 3 masakan para juri. Ia sukses mendapatkan nilai 141 poin yang akhirnya mengantarkannya menjadi pemenang wanita pertama MasterChef Indonesia. Karena telah memenangkan MasterChef Indonesia Season 2, Desi Trisnawati pun berhak mendapatkan sejumlah hadiah. Ia berhasil membawa pulang uang tunai, kitchen set, training memasak di Restoran Mozaik, Ubud, Bali, asuransi, dan satu unit mobil.

Nama lengkap : Desi Trisnawati
Tanggal lahir : December 7, 1973
Tempat Lahir : Sungailiat, Bangka
Pendidikan : SD dan SMP Harapan, Sungailiat, Bangka. SMAN 1, Sungailiat, Bangka. CurtinUniversity, Perth, Australia.
Pekerjaan : Direktur hotel
Hobby : Cooking, Singing, Dancing, Travelling.
Kata bijak :“There is no loser in this world, only those who give up too soon”
Makanan Favorit : Ayam Rebus Bangka Saos Kecap dan Kencur, ikan goreng asam jawa, cah kangkung, lalapan, sambal dabu2 dan makanan berkuah seperti sop buntut, bakso malang, soto mie, tekwan, ikan tim ala Bangka, dan bubur manado.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 Turisindo.com