Connect with us

Jambi

Liburan? Ini 11 Rekomendasi Destinasi Wisata Utama di Jambi

Rekomendasi Destinasi Wisata Utama di Jambi

Liburan adalah kata kunci utama yang muncul di kepala ketika sedang stress, baik dalam belajar maupun kerja. Untuk kamu yang belum pernah ke Kota Jambi, kamu wajib banget datang ke tempat ini karena keren banget.

Kota Jambi itu sendiri adalah kota di Indonesia yang memang ibu kota dari Provinsi Jambi. Kota Jambi ini sendiri sangat unik karena dibelah oleh sungai Batanghari dimana kedua kawasan itu terhubung oleh jembatan yaitu jembatan Aur Duri.

Yuk langsung saja sekarang kita bahas rekomendasi destinasi wisata utama di Jambi.

1. Pulau Penyu

Wisata Jambi Pulau Penyu
Wisata Jambi Pulau Penyu, credit: Trip Zilla

Pulau Penyu berlokasi di Dusun Baru Pulau Tengah, Kecamatan Danau Keliling, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Pulau ini sangat indah karena kamu bisa menyaksikan banyak aktivitas hewan loh.

Sesuai dengan namanya, pulau ini adalah pulau yang ditempati oleh banyak penyu untuk menyimpan dan meletakkan telurnya. Pulau ini tidak berpenghuni seperti kepulauan seribu. Keindahan lainnya adalah pulau ini punya pantai berpasir putih dan juga bebatuan besar dan juga terdapat laguna juga loh di dalamnya.

Wisata Jambi Pulau Penyu
Wisata Jambi Pulau Penyu, credit: Tribun Jambi

Untuk kamu yang ingin kesini kamu gak usah khawatir karena harganya terjangkau, yaitu hanya 5 ribu rupiah saja. Maka dari itu, yuk buruan kesini.

2. Danau Kaco

Wisata Jambi Danau Kaco
Wisata Jambi Danau Kaco, credit: Data Wisata

Danau Kaco berlokasi di Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kerinci, Jambi. Danau ini berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Yang keren dari danau ini adalah warna air yang biru, dan birunya bukan sembarang biru, tapi biru tua.

Danau ini akan lebih terlihat indah ketika terkena sinar matahari. Namun sayangnya pengelola enggan memberitahu berapa persisnya kedalaman dari danau ini, yang diberitahukan hanyalah harus terus berhati-hati jika bermain di dalamnya.

Wisata Jambi Danau Kaco
Wisata Jambi Danau Kaco, credit: KSM Tour

Untuk harga tiket masuk untuk melihat dan menikmati Danau Kaco ini, kamu tidak perlu menggelontorkan uang sepeserpun alias gratis.
Harga tiket: Gratis

3. Danau Lingkat

Wisata Jambi Danau Lingkat
Wisata Jambi Danau Lingkat, credit: Ayo Nongkrong

Danau Lingkat berlokasi di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Kamu yang main ke tempat ini akan merasakan hawa yang sejuk, udara yang segar dan pemandangan yang sangat indah. Tempat ini salah satu yang direkomendasikan oleh turisindo.

Wisata Jambi Danau Lingkat
Wisata Jambi Danau Lingkat, credit: Wild Sumatra

Yang paling keren dari tempat ini adalah kicauan burung yang bisa kamu dengar setiap saat dan seakan-akan membawa kamu ke dunia yang baru. Kerennya lagi adalah kamu bisa menyewa rakit atau sapan untuk berkeliling Danau Lingkat ini.

Wisata Jambi Danau Lingkat
Wisata Jambi Danau Lingkat, credit: Trip Jambi

Untuk harga tiket masuk ke destinasi wisata ini, kamu tak perlu menggelontorkan uang alias gratis banget loh, yuk buruan kesini.

4. Danau Gunung Tujuh

Wisata Jambi Danau Gunung Tujuh
Wisata Jambi Danau Gunung Tujuh, credit: Wego

Danau Gunung Tujuh berlokasi di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Danau ini sepintas mirip dengan Ranu Kumbolo yang ada di area Gunung Semeru, Jawa Timur. Dan satu lagi, danau ini merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara loh.

Kondisi alam sekitar yang masih terasa alami, membuat kita bisa menikmati tempat ini kapanpun, baik pagi, siang atau sore hari, asalkan jangan malam hari ya.

Wisata Jambi Danau Gunung Tujuh
Wisata Jambi Danau Gunung Tujuh, credit: Wikipedia Indonesia

Jangan khawatir untuk soal harga, kamu tak dipungut biaya sedikitpun alias gratis, bahkan kamu bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu kecil yang ada ditepian danau, tapi hati-hati ya.

5. Air Terjun Talang Kemulun

Wisata Jambi Air Terjun Talang Kemulun
Wisata Jambi Air Terjun Talang Kemulun, credit: Genpi.co

Air Terjun Talang Kemulun berlokasi di Danau Kerinci,, Talang Kemulun, Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi. Destinasi liburan ini lokasinya dekat dengan pusat Kota Sungai Penuh loh.

Wisata Jambi Air Terjun Talang Kemulun
Wisata Jambi Air Terjun Talang Kemulun, credit: KSM Tour

Pemandangan air terjun yang tertutup dengan banyaknya ilalang ini memberikan secercah sinar yang menyegarkan mata. Walaupun air yang ada disini tak sederas air terjun lainnya, namun air terjun ini tetap nyaman untuk dinikmati loh, dan yang terpenting lokasi ini gratis biaya masuknya.

6. Air Terjun Pancuran Rayo

Wisata Jambi Air Terjun Pancuran Rayo
Wisata Jambi Air Terjun Pancuran Rayo, credit: Jambi Update

Air Terjun Pancuran Rayo berlokasi di Dusun Baru Pulau Tengah, Kecamatan Danau Keliling, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Tempat ini punya nuansa alam yang keren banget dan menjadi salah satu destinasi terfavorit di Jambi.

Walaupun lokasinya di dusun yang notabene sepi dengan penduduk, namun yang bikin keren adalah atmosfer dan suasana yang ada disekitaran air terjun ini mbisa membuat kamu nyaman dan gak mau pulang.

Wisata Jambi Air Terjun Pancuran Rayo
Wisata Jambi Air Terjun Pancuran Rayo, credit: Sri Wulan Rezeki

Untuk ke lokasi ini kamu hanya perlu membayar uang sebesar 5 ribu rupiah, tak menguras dalam kocekmu bukan?

7. Air Terjun Sigerincing

Wisata Jambi Air Terjun Sigerincing
Wisata Jambi Air Terjun Sigerincing, credit: IDN Times

Air Terjun Sigerincing berlokasi di Tuo, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi. Destinasi ini memang tidak terlalu lama alias masih baru banget neghits terutama di Kabupaten Merangin.

Panorama yang akan kamu lihat disini adalah pepohonan yang hijau dan ditambah bebatuan besar sepanjang aliran sungai serta sinar matahari yang menembus pepohonan membuat kamu nyaman banget disini.

Wisata Jambi Air Terjun Sigerincing
Wisata Jambi Air Terjun Sigerincing, credit: Pandu Traveling

Jangan khawatir soal biaya, lagi-lagi gratis dan tak dipungut biaya sama sekali loh, yuk makanya kesini.

8. Air Terjun Renah Sungai Besar

Wisata Jambi Air Terjun Renah Sungai Besar
Wisata Jambi Air Terjun Renah Sungai Besar, credit: Batari Tour

Air Terjun Renah Sungai Besar berlokasi di Renah Sungai Besar, Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Jambi. Kamu akan melihat indahnya air terjun yang turun ke bawah menuju sungai yang panjang.

Tempat ini biasanya dikunjungi oleh para turis lokal maupun mancanegara. Mereka yang kesini biasanya sedang dalam kondisi stress berat dan butuh sesuatu untuk menghilangkan masalah yang ada dipikiran mereka.

Wisata Jambi Air Terjun Renah Sungai Besar
Wisata Jambi Air Terjun Renah Sungai Besar, credit: Warta Wisata ID

Tiket untuk masuk ke destinasi wisata ini adalah gratis tis tis, jadi gak usah takut untuk datang ke tempat ini walaupun sedang tanggal tua.

9. Bukit Khayangan

Wisata Jambi Bukit Khayangan
Wisata Jambi Bukit Khayangan, credit: Backpacker Jakarta

Bukit Khayangan berlokasi di Desa Renah Kayu Embun, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Kawan turisindo, menurut kami ini adalah tempat yang paling keren karena punya pemandangan yang benar-benar indah.

Ketika kamu mengunjungi Bukit Khayangan, kamu akan melihat banyaknya bukit serta ladang dan sawah yang ada disekitaran Gunung Kerinci. Bahkan kamu bisa melihat dengan jelas Danau Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Wisata Jambi Bukit Khayangan
Wisata Jambi Bukit Khayangan, credit: Travel Today Indonesia

Untuk soal tiket gausah pikir panjang karena sangat tidak menguras kocekmu alias gratis loh.

10. Bukit Ngarau Merangin

Wisata Jambi Bukit Ngarau Merangin
Wisata Jambi Bukit Ngarau Merangin, credit: TripZilla

Bukit Ngarau Merangin berlokasi di Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Dari sudut tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan lanskap Jambi dan sekitarnya.

Tempat ini banyak banget diapkai untuk berfoto karena punya background alam yang sangat indah. Jadi untuk kamu yang mau kesini, persiapkan peralatan dan make up untuk berfoto ya.

Wisata Jambi Bukit Ngarau Merangin
Wisata Jambi Bukit Ngarau Merangin, credit: jambipos

Harga tiket Bukit Ngarau Merangin ini adalah GRATIS. Jadi tak usah khawatir lagi soal harga ya kawan turisindo.

11. Bukit Impian

Wisata Jambi Bukit Impian
Wisata Jambi Bukit Impian, credit: Wisata Asia

Bukit Impian berlokasi di Sumur Gedang, Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Tempat keren ini punya beberapa spot untuk berfoto yang bisa menambah cantik tampilan feed di instagram kamu loh, atau jaman sekarang disebut dengan instagrammable.

Wisata Jambi Bukit Impian
Wisata Jambi Bukit Impian credit: Enny Zaliavari

Yang terkeren adalah lanskap dari Kerinci yang terlihat dari Bukit impian ini. TOP BGT pokoknya deh.

Harga tiket ke lokasi ini gak mahal kok, hanya 5 ribu rupiah saja. Jadi gak usah takut dompet kamu akan menipis ya.

Nah, dari sekian banyak rekomendasi di atas, yang mana menurut kamu yang akan kamu rekomendasikan ke relasimu?

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Dones Aldo

    January 21, 2020 at 12:59 am

    Tambahin lagi dong rekomendasinya, di atas udah kukunjungi semua nih min

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jambi

Galeri Foto Tempat Liburan di Jambi

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 Turisindo.com